Rabu, 10 Desember 2014

Kebiasaan Orang Indonesia Yang Harus Dikurangi di SosMed

    Di zaman era globalisasi ini, dimana teknologi untuk mendapatkan informasi sangatlah mudah dan tentunya teknologi yang digunakan sudah sangat modern, maka dari itu seseorang dituntut untuk bisa mengakses informasi sendiri dan harus menyaring apa-apa saja yang harus dilakukan di dunia maya.

1. SPAM


    Ini nih paling sebel kalo ada makhluk yang seneng ngespam sana sini. Ya di BBM contohnya broadcast yang gak penting kebanyakan, semisal broadcast Cuma “Test Baru On” ya gausahlah di BC pesan gituan, kirim pesannya perorangan ajah kali, contohnya langsung ke gebetan, kali aja nyambung terus iya nggak? 

2. Mempost Kejelekan Orang Lain


   Ini sangat mengganggu para pengguna sosmed lainnya. Terlebih lagi mengganggu si korban yang dihina kan gaenak tuh, biasanya ini dibuat karena iri, dengki, dan apapun itu. 

3.Bohong

   Nah ini paling bahaya gan… Contohnya kayak dibawah ini, kan jadi ilfeel liatnya.


4. Berantem / Bertengkar












    Nah ini paling mengganggu, biasanya sih cewe-cewe kebanyakan, seperti perang status gitu. Tapi cuma bisa koar-koar di Dunia Maya. Mengganggu juga, soalnya kita ngebuang waktu 5 detik untuk ngebaca status yang dibuat, gajelas banget kan ngapain berantem di Sosmed.

    Kalo mau bertarung dengan cara yang baik, ajak baik-baik lawan agan/agan wati untuk ke Koloseum di Italia buat gladiator berdua sana haha.

5. Bodoh

     Contohnya seperti minta like status, nah kalo dilike itu dapet apa sih? Dapet duit juga nggak. Abis dilike pasti ada post di wall FB yaitu "TFL ya, Thanks for like, Likeback nya nyusul ya". Mending yang dilke yang berguna, lah status gajelas minta di like.

   Atau lagi satu nih yang mau disuruh-suruh kaya orang bego. Contoh “ like fanspage ini dan ketik huruf yang pada keyboard di kolom komentar foto ini, dan Hoalaaa jadilah pak Tarno-_-.



Sekian fakta dari saya... Kurangilah spam di social media, jadilah orang yang aktif didunia nyata, bukan Dunia Maya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar